!! RaNgkuL-LaH mEreKa !!

"Tubuhnya lunglai,
matanya setengah putih terpejam,
mulutnya mengeluarkan busa putih,
muka nya pucat pasi,
detak jantungnya sudah tak ada
jarum suntik itu masi menempel di tangannya."

Aku lari menghampirinya tapi teman2 ku lainya memintaku pergi dari tongkrongan itu. Gila banget kenapa semua temen2 nya pada lari tunggang langgang meninggalkannya?? Aku sedih tersedu kalau kehilangan seorang teman yang seharusnya munkin sekarang sudah menjadi orang 2 terbaik bangsa ini, karna karya-karyanya keren bangetttt.

Setiap kali mereka
shakaw..[sakit karena putaw],
Tidak pandang barang apa yang penting bisa di tukar dengan uang untuk membeli putaw
.Bahkan pernah piring sendok, mangkuk, rantang [catering] yang sepertinya gak akan laku dijual, memaksa orang untuk menukarnya dengan uang. Yang paling parah dulu pernah helm motor ku di gadaikan juga ama temen ku "ashyem", aku hanya nyengir aja..huh. Hasil peng-Gadaian itu ramai2 dibelikan barang haram itu.


Barang itu merenggut jiwa teman2 terbaikku disaat aku SMu, waktu itu lagi ramai berbagai macam barang narkotika seperti
PUTAW,
HASses,
HeRoin,
Extacy,
Nipam,
Code in

masuk ke Indonesia sekitar taon 1996-1997.

Yang memiliki barang haram itu hanya orang2 kaya saja [tapi untuk jaman sekarang tidak pandang bulu orang miskin, sampai orang gelandangan pun memakainya]
karena harganya menggila dan penyebarannya sangat tertutup.

Ngeri kalau inget jaman itu, karna
teman ku paling dekat meninggal mengenaskan dan masih memakai seragam sekolah. Keesokan harinya koran MEMORANDUM sudah terpampang namanya dan sekolah dimana dia belajar.



MEMPERINGATI HARI ANTI NARKOBA SEDUNIA
26 Juni 2007

pesan:
jangan jahui mereka yang sudah terkena NARKOBA,
dekati beri kasih sayang yang tulus,
berikan dia semangat hidup
yakinkan bahwa mereka itu sangat BER-hARgA diDunia ini.

JAUHI DRUGS ...
karna sekali terjerumus pake, selamanya akan kontrak mati atau masuk penjara.. [believe it coz it's true]


-rememmbering my beloved friend-
"peP, yudhiSsh, pePenksS,Londhow,PeNtils, RaKhai, RinintaH"
who died because of drugs


32 comments:

  1. kalo temen gw masup penjara, ya maklum doi bandar :D .potone sangar!

    ReplyDelete
  2. *cek tanggal*
    oh, ini dah tanggal 26 tooo?

    hhihihihiihih
    dedlen lap bsk jam 3 sore

    ReplyDelete
  3. la kowe koq gak melu nyusul kanca2mu mbak?

    ReplyDelete
  4. mosok aku gak nyetak hetrik?

    *ngganjili 3*

    ReplyDelete
  5. wah ... !

    daganganku iso ra payu iki ...

    :(

    ReplyDelete
  6. kok huruoe ndak jelas yo?

    ReplyDelete
  7. kok jeneng'e eneng sing podo karo aku ? hihi.

    "jauhi drugs"

    nek obat nyamuk brarti yo ra entuk yo ?

    ReplyDelete
  8. wah kok aku ra mbok sebut tho mit, aku iki wes mati neng tangi maneh ...

    ReplyDelete
  9. wah..sampeyan bekas pemakai to...??

    ReplyDelete
  10. hurufe cilik bianget mith...pdhl opo enake yo nganggo narkoba?

    ReplyDelete
  11. mbak..tulisannya mungil2 banget siiihhh...

    ReplyDelete
  12. narkoba iku ruwet = podo karo tulisane mita, lah kok yoh nyikso moto toh nduk..

    ReplyDelete
  13. lho awakmu melok2 mati yo sing nang poto iku? tapi jik iso nulis blog??

    ReplyDelete
  14. REsPon :

    [iway]:
    temen lo bandar?? kalo kamu pemakai jg kah mas heueue ..ati ati lho..

    [lutfi]:
    wes ndang di marik no skripsine le,
    kowe mengko tak hantui lho .. hahhaha

    [bandar bhi]:
    dasar bandar..hahahahah :P
    ono ta mas barange??

    [bangsari], [gita], [langit]:
    io sorry pc ku wingi eror, tp wes tak benerin koq heueu suon..

    [gita]:
    pengen tah git..
    jaluk o ae nang mas bah,,
    de e kan bandar
    *mlayu*

    "yudis":
    wa hantuuuuuuuu..
    heueu dolo temen ku yudi[alm] itu anak nya junkies bangeds

    [saru bin sangar]:
    yakin koq aku percoyo.. hihii
    kowe pancen sangar ..

    [pitek]:
    io pemakai ROKOK AKTIF, :P

    [sitaz]:
    heeue io mbuled suklet jeck.

    [moes jum]:
    io iki jelmaan ne mita ..:P

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah udah bisa lepas setelah 3 thn...

    ReplyDelete
  16. kalau mau, klinik saya terima rehabilitasi. Salam kenal mbak.

    ReplyDelete
  17. aku yo bandar. bandar arisan hehe

    ReplyDelete
  18. untung jaman mbiyen cuma kenal ganja... hiks!

    ReplyDelete
  19. asyem..banyak amat temennya yang OD?

    ReplyDelete
  20. kene mith tak rangkul kowe ndukk.... huehehehe... :p

    ReplyDelete
  21. Syerem banget gambarnya, Sis..
    Gimana kabarmu???
    Kalo mo ngemail kemana???
    Daku sudah gak punya nomer hp-mu..
    HAve a nice wiken.. :)

    ReplyDelete
  22. lama gak kesini.... narkoba.... emang enak ya..?

    ReplyDelete
  23. wong do nganggo kok yo bodo yo mith...
    nak pengen mendem nongkrong wae nang BHI karo ngumbe banyu kolam patung hehehe.....
    mengko kan mendem dewe yo to? :)

    ReplyDelete
  24. Miiith...
    Gw udah ga di Malay lagi, skrg lagi nyangkut di Sydney.. Huehehe...

    ReplyDelete
  25. hmmmm..no koment soal ini...
    nunggu postingan lain-nya..hehhe

    ReplyDelete
  26. mbahatemo7:41 PM

    ndak komen ah..

    ReplyDelete
  27. jarene seneng JACK DANIEL11:08 PM

    hehhehe.... untung awakmu wes sadar . .. upss.. (lha awakmu tau nggawe ta..?)
    wes ora usah nggawe narkoba + konco-koncone... saiki jamane NARKODEW + NARKOBRA
    piss... mbak . . .

    ReplyDelete
  28. hm.drug?? dah banyak yang jadi korbannya..tapi kenapa masih banyak aja yang terkena..

    ReplyDelete
  29. wes mith, ojok melu2 koncomu yhooo...
    /*metuwek mode :ON

    ReplyDelete
  30. cak likin10:53 PM

    wele-wele ndeleng gambare wae ngeri opomane ngelakoni ? podo eae menjemput ajal menuju neraka.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus.