Pilihan Cerdas Kredit Mobil



Indonesia salah satu pasar otomotif terbesar di Asia dengan 1.03 juta unit setelah China (24.6 juta unit), Japan (5.05 juta unit), India (3.43 juta unit), South Korea ( 1.83 juta unit) source OICA 2015. Didukung perkembangan infrastruktur pembangunan jalan layang, jalan tol dan pelebaran jalan. Ini kemudian menjadi peluang untuk konsumen memilih mobil yang sesuai dengan kemampuannya. Pemerintah pun menyetujui dikeluarkannya mobil LCGC yang sampai sekarang masih laris untuk dijadikan pilihan masyarakat Indonesia untuk membeli mobil.

Konsumen memutuskan membeli mobil dirasa lebih nyaman, dan rumah ke tempat kerja terbilang relatif jauh sehingga pilihan untuk menggunakan mobil lebih utama sebagai transportasi. Terkadang juga hanya sebagai transit ke stasiun terdekat untuk melanjutkan perjalanan  menuju tempat rutinitas bekerja sehari-hari. Tidak hanya itu, transportasi seperti taxi online pun sangat tinggi peminatnya, ini membuat konsumen akan mencari pilihan mobil yang baru dengan kemudahan cara pembayaran dan simulasi kreditnya. Katakan kebutuhan di Jakarta saat ini lumayan cukup tinggi, selain digunakan untuk taxi online bisa digunakan juga untuk rental mobil dan kala libur bisa digunakan bersama keluarga. Hal ini sebagai peluang bagus untuk industry mobil saat ini.



Saya pernah iseng ngobrol-ngobrol dengan driver  taxi online,  rata-rata mereka mengambil kredit mobil yang baru untuk digunakan sebagai kendaraan taxi. Luar biasa kalau saya bilang, dengan pendapatan mereka saja sudah bisa menutup cicilan kredit selama 3-4 tahun bahkan ada yang sudah lunas cicilan kreditnya dan mengambil mobil yang baru.

Wow kemampuan untuk pembelian mobil dewasa ini sepertinya meningkat tajam ya. Itu satu orang yang saya temui belom driver taxi online  lainnya dan konsumen lainnya yang menggunakan mobilnya hanya untuk keluarga dan kebutuhan sehari-harinya. Bisa dibilang  penggunaan mobil saat ini bukan lagi hal sekunder ya namun  boleh dikatakan sebagai kebutuhan primer bagi konsumen dengan alasan tertentu.

"Ada 2 ( dua) cara pembelian mobil memilih kontan atau dengan kredit. Semua bisa di aplikasikan baik untuk mobil baru maupun bekas,"  kata pak Indra Prabowo Managing Editor Mobil123. 

Biasanya setelah cocok dengan pilihan mobil yang akan di beli kemudian ada pilihan cara pembayarannya. Setiap merk mobil biasanya sudah bekerjasama dengan lising tertentu. Mobil 123 bekerjasama dengan MPM fincance yang sudah berpengalaman selama 26 tahun, mepunyai 82 cabang yang tersebar di Indonesia.

MPM Finance ada sejak tahun 1990 sebelumnya Elbatama lalu 2011 berganti nama menjadi MPM. Kepemilikan 60% adalah MPM dan 40% dari perusahaan Jepang yaitu JACCS. MPM Mempunyai 82 cabang yang terserbar luas di seluruh Indonesia.

Kemudahan membeli mobil secara kredit :

TERASA LEBIH RINGAN
 Tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar secara sekaligus.
  • 20% dari harga kendaraan dibayarkan di muka sebagai DP.
  • 80% sisanya akan dibagi sepanjang masa kredit yang di pilih.


Kredit mobil harus jelas, perlu ditanyakan DP murni 20%, atau total DP meliputi  admin, premi, asuransi dan lainnya. Karena TDP dan DP adalah dua hal yang berbeda jadi sebelum mengajukan kontrak  harus jelas berapa jumlahnya.

Maksimal DP bisa  sampai 70% untuk pengajuan kredit mobil.

Menurut ibu Betty, “ lebih baik memilih cicilan ringan daripada DP ringan”.
Kalau ada keterlambatan pembayaran ada denda sebesar 0.5% dari besarnya cicilan.



CASHFLOW TETAP TERJAGA
Tidak perlu menghabiskan seluruh tabungan untuk bisa membawa pulang Cukup dengan membayarkan sejumlah uang muka atau DP saja.

SULIT MENABUNG? KREDIT AJA!
Untuk mobil,  hanya perlu membayar uang muka mulai dari 20% di awal dan sisanya akan  dibayarkan secara angsuran di bulan-bulan berikutnya.
Nah gampang bukan, tidak perlu menunggu uang tabungan terkumpul untuk membeli mobil ya?

ala-ala pembicara dan mc Ririe & Omith 



Berikut ini  tips untuk bisa memiliki mobil secara kredit :

 - Pilih unit kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan
  - Pilih perusahaan pembiayaan yang memiliki reputasi dan  pengalaman yang baik
  - Pastikan besaran angsuran sesuai dengan kemampuan  finansial
  - Pastikan kendaraan anda di-cover asuransi dengan skema  comprehensive (all risk) selama masa pembiayaan
 - Pelajari isi perjanjian pembiayaan




Menurut ibu Betty Anjarini Regional Manager dari MPM Finance, “kredit yang aman cara pembayarannya 1/3 dari gaji.”
Nah jangan lupa kendaraan diasuransikan misalnya asuransi komperehensif supaya semua resiko bisa ter-cover.
Perusahaan pembiayaan mempunyai patokan kredit mobil 20% sesuai peraturan OJK. Perlu diketahui bahwa proses kredit melalui bank lebih lama dibandingkan melalui perusahaan pembiayaan.



Tips memperoleh persetujuan kredit :

  -Tidak pernah masuk blacklist APPI dan BI checking
  -Dokumen persyaratan harus lengkap dan sesuai dengan kondisi sebenarnya
  -Besaran angsuran yang diambil harus sesuai dengan kapasitas finansial
  -Penuhi minimum syarat uang muka
  -Memiliki tempat tinggal tetap yang jelas
  -Tujuan pembiayaan jelas: produktif atau konsumtif
  -Jadilah calon konsumen yang kooperatif dalam memberikan jawaban ketika proses survey


all blogger, wartawan, MPM Kredit dan Mobil 123

Sebagai blogger yang tidak punya slip gaji, tapi mempunyai pendapatan bisa menggunakan buku tabungan sebagai acuan akad kredit. Akan menjadi pertimbangan juga bila mengajukan kreditnya menggunakan MPM Finance. Blogger hampir sama dengan wirausaha jadi tidak perlu sedih ya, blogger bisa lho mengajukan kredit mobil baik bekas maupun baru.

Tunggu apa lagi, daripada berangan-angan. Hunting mobil via online saja dulu di mobil123.com, portal no 1 otomotif di Indonesia. Ada banyak info sebelum melakukan pilihan dan tips-tips menarik seputar dunia otomotif. Baik kendaraan bekas maupun baru semua lengkap ada disitu. Kalau Laki-laki paham otomotif sudah biasa., perempuan paham otomotif luar biasa bukan? Nah kebantu banget apalagi  perempuan seperti saya juga harus tahu, minimal membaca tips-tipsnya supaya tidak gagal paham seputar otomotif. Cari yang sesuai kebutuhan dan kira-kira cocok tidak memberatkan saat melakukan cicilan kredit. 

Selamat hunting mobil semoga sesuai harapan ya :)




30 comments:

  1. Makasih infonya, Mbak Omith. Bisa jadi masukan buat kalo niat ganti mobil nih suatu saat nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip mba Dian, semoga bisa nemu pilihan buat ganti mobil ya :)

      Delete
  2. Jaman sekarang makin mudah aja ya kl mau punya mobil. Persyaratannya juga gaj muluk-muluk. Bahkan gk cuma bisa punya mobil, dr kredit bisa dpt bnyk keuntungan ya, Mba Omith :D

    ReplyDelete
  3. Hmm gitu yaa, inshaa Allah dua tahun lagi nih saya balalan kepoin mobil123.com 😅

    ReplyDelete
  4. Ih fakta yang mencengangkan banget itu soal driver taksi online yang ternyata kredit mobil sengaja untuk pekerjaan tersebut dan bisa nutup. Keren!

    Baca ini jadi ingat dua hal. Pertama, jadi ingat waktu aku kerja di perusahaan leasing mobil. Kedua, ingat waktu aku jadi freelance content writer di web finansial. Hahaha.

    Kalo mau nurutin keinginan, pengin sih punya mobil juga. Tapi kalo ingat aku ada di Jakarta dan Jakarta sudah snagat penuh... urung dulu deh. Belum ada gaji tetap juga. Kuliah aja belom kelar hwaaaaa.

    ReplyDelete
  5. Bener banget mending milih cicilan ringan daripada dp ringan. Tapi kalo mikirin selisih antara beli kontan sama kredit agak nyesek juga sih jumlahnya

    ReplyDelete
  6. ya, betul itu, kredit mobil sambil naksi onlen hehe.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sementara pakai taksi online dulu hihihi

      Delete
  7. wah ini cocok banget, lagi pengen lihat2 urusan mobil. Makasih ya mba infonya seneng dech kalau pas dengan kebutuhan

    ReplyDelete
  8. Aih... blogger bisa kredot mobil juga. Wah, kabar baik buat yang berprofesi sebagai bloger. Punya kesempatan memiliki mobil dengan cara kredit

    ReplyDelete
  9. solusi mudah untuk mencari kreditan mobil yang sekarang kian merajalela pasar indonesia. sambil kredit plus paketan sama asuransi lagi enak banget

    ReplyDelete
  10. Jadi pengen beli mobil juga, hmm sepertiga dari gaji untuk angsuran, waduh kalau angsuran kecil perbulan, berarti DP nya kudu besar dong yah? biasa sih gitu,tapi kalau gaji di bawah lima mah, mah susah kredit mobil

    ReplyDelete
  11. Kredit yang ideal 1/3 dr gaji. Sepertinya belum diperkenankan kredit mobil kalo gini mah. 😁

    ReplyDelete
  12. Tegkyu infonya mbak, moga2 kapan2 bisa beli mobil aamiin

    ReplyDelete
  13. Ngumpulin duit dulu buat DP mobil biar cicilannya lbh ringan. Kalau dihitung, gak semahal yg tak bayangin

    ReplyDelete
  14. Kredit mobil kalau memang kebutuhan. Jika buat gaya doang, nabung dulu kali ya

    ReplyDelete
  15. Kredit memang memudahkan seseorang untuk memiliki sesuatu barang yang harganya lumayan...

    Tapi kembali lagi pada diri.
    Ini kebutuhan atau keinginan.

    Heehe...
    ^^

    ReplyDelete
  16. aku pun jadi pengen ambil kredit mobil di MPM finance ini deh, buat usaha..

    ReplyDelete
  17. Terimakasih infonya mbaaaa,
    Kalo mau ganti, nanti bisa dicoba sarannya :*

    ReplyDelete
  18. Kredit memang alternatif asik :)

    ReplyDelete
  19. Halo, saya Ainah Ann, saat ini saya tinggal di indonesia. Saya hampir muak dengan kehidupan beberapa bulan yang lalu karena saya membutuhkan uang untuk membayar tagihan saya, dan karena situasi saya, saya sangat ingin mendapatkan pinjaman untuk membayar tagihan saya yang sudah dikeluarkan dan membiayai bisnis saya. Semua usaha saya untuk mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman swasta dan korporasi internet ini benar-benar sia-sia.
     
    Poin terakhir saya untuk mengatakan selamat tinggal pada pencarian pinjaman adalah ketika Tuhan menyerahkan kepada saya sarana rezeki saya untuk bisnis dan mata pencaharian saya sampai saat ini, yang memberi saya pinjaman sebesar 750 juta Rupee Indonesia. Saya hanya harus bersaksi secara online ini karena saya tahu ada banyak orang di luar sana yang mencari jenis perbuatan baik ini, dan pada saat yang sama saya harus menceritakan dunia tentang kesempatan besar yang menanti mereka.
     
    Mengamankan pinjaman tanpa jaminan, Tidak ada pemeriksaan kredit, tidak ada penandatanganan, dan tidak ada biaya pinjaman, hanya dengan tingkat bunga 2% saja dan rencana pembayaran dan jadwal yang lebih baik. Jangan buang waktu lagi, dan bayar tagihan Anda dengan bantuan Maureen Kurt Financial Service. Anda dapat menghubungi dia melalui (maureenkurtfinancialservice@gmail.com). Dia wanita yang baik hati dan kebajikan, jadi jangan takut untuk bertemu dengannya untuk meminta bantuan. Jika ada keraguan atau ketakutan, Anda selalu bisa menghubungi saya melalui ainahann10@gmail.com

    ReplyDelete
  20. Assalamu'alaikum
    'Insya Allah' ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM menawarkan pinjaman dengan tingkat persentase tahunan yang sangat rendah APR menghubungi kami melalui e-mail kami: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com} untuk menikmati hal berikut: apakah Anda ditolak oleh Bank sebagai Hasil dari sejarah kredit buruk Anda adalah Anda berutang secara finansial apakah Anda memerlukan dana untuk ekspansi bisnis atau Anda ingin memulai bisnis dengan tambahan modal atau Anda memerlukan pinjaman yang sangat besar untuk melaksanakan proyek antara lain dengan ISKANDAR LOAN FIRM Anda dapat mengatakan "Alhamdulillah" karena kami menjamin kelayakan kepercayaan kejujuran 100% dalam layanan kami menghubungkan kami segera BBM INVITE: {D8980E0B} atau melalui alamat e-mail di atas Assalamu'alaikum wr wb,

    ReplyDelete
  21. Nama saya RONI DILLA, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman Internet karena begitu banyak kreditur Internet di sini adalah scammers dan mereka hanya berbagi cerita untuk menipu Anda dari uang Anda, saya mengajukan permohonan untuk pinjaman sebesar Rp500.000.000 dari seorang wanita di Jerman dan saya kehilangan jumlah Rp15.000.000 tanpa mendapatkan pinjaman,

    Pada tanggal 27 September 2017, teman saya Suri Yono di tempat saya memberi tahu saya bagaimana dia mengajukan pinjaman dari CAPITAL LOAN CENTER dan dia akhirnya menerima pinjamannya. Saya tidak pernah mempercayainya sampai saya pergi bersamanya ke bank untuk memastikannya dan saya kagum karena saya telah kehilangan banyak uang hanya untuk mendapatkan pinjaman untuk keluarga saya.

    Semoga ALLAH memberkati Madam yang baik atas apa yang dia lakukan terhadap saya dan rumah tangga saya, saya mengatakan kepada teman saya untuk mengenalkan saya kepada ibu yang baik. Tomasa Justin, PUSAT MODAL, dia melakukan dan mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000.

    Saya mematuhi persyaratan dan persyaratan pinjaman perusahaan dan permohonan pinjaman saya disetujui untuk saya tanpa tekanan dan kesulitan.

     Akhirnya, saya menerima pinjaman di rekening bank saya dan saya menghubungi teman saya Suri Yono bahwa saya telah menerima pinjaman tersebut dan saya juga telah mengenalkan begitu banyak orang kepada ibu yang baik, Ibu MARIA PEDRO.

    Saya ingin Anda membaca kesaksian saya untuk menghubungi ibu yang baik jika Anda memerlukan pinjaman sehingga Anda juga akan bersaksi tentang niat baik ibu baik itu.

    jadi saya menggunakan jalan ini untuk memberi tahu setiap orang Indonesia dan orang lain yang layak untuk membaca kesaksian saya dan dia memerlukan pinjaman untuk dihubungi.
    Madam MARIA PEDRO via EMAIL: [mariapedroguaranteetrustloan@gmail.com]
    Yono via dia EMAIL: YONOSURI702@GMAIL.COM
    Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui EMAIL: ronidilla5@gmail.com
    Anda juga bisa menghubungi teman saya Suri
    Sekali lagi terima kasih untuk membaca kesaksian saya, dan semoga ALLAH terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran

    ReplyDelete
  22. Nama saya RONI DILLA, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman Internet karena begitu banyak kreditur Internet di sini adalah scammers dan mereka hanya berbagi cerita untuk menipu Anda dari uang Anda, saya mengajukan permohonan untuk pinjaman sebesar Rp500.000.000 dari seorang wanita di Jerman dan saya kehilangan jumlah Rp15.000.000 tanpa mendapatkan pinjaman,

    Pada tanggal 27 September 2017, teman saya Suri Yono di tempat saya memberi tahu saya bagaimana dia mengajukan pinjaman dari CAPITAL LOAN CENTER dan dia akhirnya menerima pinjamannya. Saya tidak pernah mempercayainya sampai saya pergi bersamanya ke bank untuk memastikannya dan saya kagum karena saya telah kehilangan banyak uang hanya untuk mendapatkan pinjaman untuk keluarga saya.

    Semoga ALLAH memberkati Madam yang baik atas apa yang dia lakukan terhadap saya dan rumah tangga saya, saya mengatakan kepada teman saya untuk mengenalkan saya kepada ibu yang baik. Tomasa Justin, PUSAT MODAL, dia melakukan dan mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000.

    Saya mematuhi persyaratan dan persyaratan pinjaman perusahaan dan permohonan pinjaman saya disetujui untuk saya tanpa tekanan dan kesulitan.

     Akhirnya, saya menerima pinjaman di rekening bank saya dan saya menghubungi teman saya Suri Yono bahwa saya telah menerima pinjaman tersebut dan saya juga telah mengenalkan begitu banyak orang kepada ibu yang baik, Ibu MARIA PEDRO.

    Saya ingin Anda membaca kesaksian saya untuk menghubungi ibu yang baik jika Anda memerlukan pinjaman sehingga Anda juga akan bersaksi tentang niat baik ibu baik itu.

    jadi saya menggunakan jalan ini untuk memberi tahu setiap orang Indonesia dan orang lain yang layak untuk membaca kesaksian saya dan dia memerlukan pinjaman untuk dihubungi.
    Madam MARIA PEDRO via EMAIL: [mariapedroguaranteetrustloan@gmail.com]
    Yono via dia EMAIL: YONOSURI702@GMAIL.COM
    Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui EMAIL: ronidilla5@gmail.com
    Anda juga bisa menghubungi teman saya Suri
    Sekali lagi terima kasih untuk membaca kesaksian saya, dan semoga ALLAH terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran

    ReplyDelete
  23. saudara-saudara

    Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan asulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
    Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karenaa dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk memabi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
    Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
    Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya
    ONE BILLION RISING FUND (onebillionrisingfund@gmail.com)
    BBM: D8E814FC

    Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
    Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
    Gmail saya adalah

    Ratu Efendi Lisa
    efendiqueenlisa@gmail.com

    ReplyDelete
  24. saudara-saudara

    Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan asulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
    Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karenaa dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk memabi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
    Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
    Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya
    ONE BILLION RISING FUND (onebillionrisingfund@gmail.com)
    BBM: D8E814FC

    Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
    Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
    Gmail saya adalah

    Ratu Efendi Lisa
    efendiqueenlisa@gmail.com

    ReplyDelete

  25. Nama saya RONI DILLA, saya ingin menggunakan media ini untuk menyarankan semua orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman internet karena begitu banyak pemberi pinjaman Internet di sini semuanya penipu dan mereka hanya berbagi cerita untuk menipu Anda dari uang Anda, saya melamar pinjaman sebesar Rp500.000.000 dari seorang wanita di Jerman dan saya kehilangan uang sebesar Rp15.000.000 tanpa mendapatkan pinjaman,

    Pada tanggal ini 27 Februari 2018, teman saya Suri Yono di tempat kerja saya memberi tahu saya bagaimana dia mengajukan pinjaman dari PUSAT PINJAMAN MODAL dan dia akhirnya menerima pinjamannya. Saya tidak pernah percaya padanya sampai saya pergi bersamanya ke bank untuk mengkonfirmasi dan saya kagum karena saya kehilangan banyak uang hanya untuk mendapatkan pinjaman untuk keluarga saya.

    Semoga ALLAH memberkati Nyonya Baik atas apa yang dia lakukan pada saya dan keluarga saya, saya memberi tahu teman saya untuk memperkenalkan saya kepada ibu yang baik. Tomasa Justin, CAPITAL LOAN CENTER, dia dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000.

    Saya memenuhi syarat dan ketentuan pinjaman perusahaan dan aplikasi pinjaman saya disetujui untuk saya tanpa stres dan kesulitan.

     Akhirnya, saya menerima pinjaman di rekening bank saya dan saya menelepon teman saya Suri Yono bahwa saya telah menerima pinjaman dan saya juga telah memperkenalkan begitu banyak orang kepada Ibu yang baik, Ibu MARIA PEDRO.

    Saya ingin Anda membaca kesaksian saya untuk menghubungi ibu yang baik jika Anda membutuhkan pinjaman sehingga Anda juga akan bersaksi tentang niat baik ibu yang baik.

    jadi saya menggunakan jalan ini untuk menginformasikan setiap orang Indonesia dan orang lain yang tepat untuk membaca kesaksian saya dan dia perlu pinjaman untuk menghubungi
    Madam MARIA PEDRO melalui EMAIL: [mariapedroguaranteetrustloan@gmail.com]
    Yono melalui EMAIL-nya: YONOSURI702@GMAIL.COM
    Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui EMAIL: ronidilla5@gmail.com
    Anda juga dapat menghubungi teman saya Suri
    sekali lagi terima kasih semua untuk membaca kesaksian saya, dan semoga ALLAH terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran

    ReplyDelete
  26. saudara-saudara

    Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan sulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku

    Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karena dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk membiayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
    Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman

    Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya
    ONE BILLION RISING FUND (onebillionrisingfund@gmail.com)
    BBM: D8E814FC

    Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
    Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
    Gmail saya adalah

    Ratu Efendi Lisa
    efendiqueenlisa@gmail.com

    ReplyDelete
  27. Halo semua,
    Nama saya Roni Dilla Jakarta di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk menyarankan semua orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, jadi banyak pemberi pinjaman di sini semuanya penipu dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dengan uang Anda, Saya mengajukan pinjaman sekitar 150 juta dari seorang wanita di Turki dan saya kehilangan sekitar 10 juta tanpa mengambil pinjaman, mereka bertanya lagi dan lagi untuk biaya, saya membayar hampir 10 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, ada menunjukkan kepada saya sekitar 2 kali dari dua wanita yang berbeda di Filipina, saya berharap saya akan bertemu orang yang tepat, tetapi saya tidak.

    Tuhan menjadi kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang baru saja mengajukan pinjaman, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia memperkenalkan saya kepada Ibu Maria Pedro, CEO JAMIN TUNGGU, dan saya mengajukan 420 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tetapi saya mendapatkan pinjaman dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa jaminan. Saya sangat bahagia karena saya diselamatkan dari kemiskinan.

    jadi saya menyarankan semua orang di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi
    Mrs Maria Pedro melalui email: mariapedroguaranteetrustloan@gmail.com

    Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: ronidilla5@gmail.com

    sekali lagi terima kasih semua untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran

    ReplyDelete
  28. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang CREDIT UNION DAYA LESTARI di salah satu blog saya menghubungi CREDIT UNION DAYA LESTARI konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017/18 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email:::(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)
    dia BBM INVITE:{D8980E0B}
    Calls Only ::{+12542276869}
    WhatsApp Only::{+33753893351}

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus.