[naSib mu Ruh-buH ruH..]


rela Rela.. rela akkkkku relaaaaakan.. sengatan terik matahari tak mematahkan langkahku.. menyuarakan pait getir perjuangan semua dilakukan demi demi sesuap nasi dan segenggam berlian.. tetesan keringat membasahi satu persatu bulu .. yang melekat di badan .. kelam kelam.. demi tegaknya keadilan.. hak hak hak.. tuntutan hak..
mana hak ku..
Sekali sekali sapi perahmu ini....
tak kau perah..[lha lalu diapakan??]

[sekelumit demonstran menyuarakan memperjuangkan haknya]





Demo dijalan meskipun kadang juga dibayar atau tanpa dibayar oleh golongan tertentu bahkan sampai dibela - belain mogok tidak mau makan dan tidak melakukan aktifitas yang seharusnya dilakukan biasanya... sampai tingkat yang paling parah yang membahayakan jiwa. Menuntut ini itu..[LIHAT DOLU] Ya negara kita ini memang masih perlu dan akan selalu perlu di [.....] tentang hal apa pun meskipun negara kita ini negara hukum. Tapi penegakan hukum di Indonesia belum begitu konkrit. riil nya :

"kaum buruh sebagai pokok dalam proses produksi yang belum mendapatkan penghargaan sebagaimana mestinya. Upah dan jaminan sosial kaum buruh masih sangat rendah, sehingga seolah upah yang mereka terima semata untuk memprtahankan hidupnya dari mati kelaparan. Kedudukan kaum buruh sewaktu waktu juga dapat terncam karena adanya pemecatan yang sewenang - wenang dari kaum majikan."


Oleh karena nya hak pekerja pada tingkat kostitusi harus dijamin bahwa :

  • Setiap orang berhak untuk bekerja serta mendapatkan imbalan dan perlakuan yang adil dan layak dalam hubungan kerja.
  • Setiap orang berhak atas hubungan kerja yang adil.
  • Setiap pekerja berhak untuk mendirikan bergabung dan berpartisipasi dalam serikat pekerja dan mempunyai hak CUTI dan MOGOK KERJA..
[kutipan hal 47 isu strategis perubahan uud 1945 hasil kesepakatan rapat pleno kelompok DPD di MPR 25 maret 2008]


may day! semoga kesejahteraan para buruh lebih diperhatikan lagi..
Kerja tapi tak bisa nyukupin Hidup.. [sedih] gaji tak cukup buat makan apalagi buat lainnya!
Bekerja cuman outsourching ternyata setelahnya tidak ada jaminan pegawai tetap.. [TragiSSs]
BOLEH LAH negara kita menaikkan harga apapun asalkan harga PANGAN, SANDANG HARUS muraHHHH!



===
hmm ya udah.. kerja ama orang jaman purba aja dah.. ga pake uang tapi ...hahahah !
foto : dimuseum nasional by ponsel h39 hitech.


19 comments:

  1. walah mit...dadi aktivis ta awakmu :P

    ReplyDelete
  2. mimit sang pejuang
    dan semoga keadilan tercipta untuk para buruh

    ReplyDelete
  3. melu mudun ning ndalan to awakmu mit??

    ReplyDelete
  4. @hedi : aku bukan aktipis jeh!

    @nothing: pejuang ? tp aku bukan wonder woman mu yah..hahahha..

    pacul ciciplah : laopo aku melu demo..cukup diwakilkan saja.. :)

    ReplyDelete
  5. mau teriak sekeras apa juga buruh akan selalu pd posisi lemah mit.

    soal segala tuntutan 'kesejahteraan' itu, kalo buruh berpikir kumpeni tempat si buruh kerja nggak mau nyediakan, lha kenapa buruh bertahan kerja di kumpeni situ? kenapa nggak pindah kerja pd kumpeni lain yg mampu nyediakan segala kesejahteraan itu?

    ato kalo masih juga merasa fakir, tuntut saja negara republik indonesia. kan fakir miskin dan anak terlantar ditanggung oleh negara seperti yg tersebut dalam undang-undang. jangan marah2 ke pengusaha donk, sudah bagus itu dikasih lapangan kerja. kalo kurang tuntut ke negara saja.

    ReplyDelete
  6. dalam sejarah manapun, buruh memang selalu susah. makanya jangan jadi buruh.

    ReplyDelete
  7. gw gak akan komentar mengenai buruh... secara gw sekarang lebih parah (pengangguran gituh)... hehe... tapi, itu foto kok gak ada korelasinya sama sekali ama postingannya yah? hihihi

    ReplyDelete
  8. wedyannnnn..cik mitong pke kaca mata.....


    *kyk kuda wae*

    ReplyDelete
  9. kenny5:00 PM

    teruskan perjuanganmu, merdeka!! :D

    ReplyDelete
  10. ya ampun mitaaa. itu kamu foto ama siapa?? :D :D :D

    ReplyDelete
  11. ruh buruh . . . rene ruh . . !
    sikilku pegel ruh . . pijeti ruh!
    ngetutna demomu ruh . . mek intuk kisruh!
    ndelok fotomu nggik ndukur iku lho, aku kok eling marsinah sih mit!
    wis . .wis . . ancen pemerintah iku medit!

    ReplyDelete
  12. iku potomu tah mit ? kok kriting ???

    ReplyDelete
  13. lho... kowe demo karo manusia purba toh?

    ReplyDelete
  14. tuteh4:07 PM

    hedop buruuuh!!
    sekali buruh teteup buruh :( hikzzz

    ReplyDelete
  15. eyalaaaaa...ngomongin buruh, bosen aaah, secara ya gw kuli buruh jepun hihihihi

    salam KGB

    ReplyDelete
  16. mith, ngilang kemana euy? apdet napa?

    ReplyDelete
  17. piye perjuangan buruhnya bu? wis juni kih.. :D

    ReplyDelete
  18. walah buruh..emang susah nasib buruh di zaman serba susah mit..apalagi kita yang kuli2 ini..tapi mit, yang kita pegang tuh kerja buat ibadah mit..

    ReplyDelete
  19. ckckckck...

    salam perjuangan,bu...

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus.