-mEncaTat seJaraH nontOn BoLa-


Seumur2 aku tidak pernah demen yang namanya bola apa lagi sampe bela belain nonton langsung di Gelora Bungkarno Senayan Jakarta. Tepatnya kemarin tanggal 18 July 2007, aku mencatat sejarah hidup ku *halawh* secara tidak di rencanakan dan berkeinginan hanya menolong seorang teman yang kebetulan kelebihan tiket nonton bola antara Indonesia dan Korea Selatan.

Ternyata nonton bola itu sangat lah seru, ga rugi juga kalo bisa mendukung negara kita sendiri yang berjuang di kandang sendiri. Sumpah aku merinding sewaktu nyanyiin lagu kebangsaan Indonesia Raya, kebayang kita mewakili tanah air kita. Meskipun Indonesia kalah 1:0 dengan Korea Selatan, tapi cukup bagus sekali mainya Indonesia.

Dimana dulu Indonesia tidak pernah mencuat exist, tapi sekarang kemajuan cukup bagus bahkan di acungin jempol. Kompakan teriakan supporter membakar semangat para pemain tim nas PSSI , hebatnya ada lantunkan lagu para supporter aku cm ingetnya sepotong

"kitaaaa aaa harus menanggg".

Ada teriakan supporter nekat sampai sering kali dia meso2 asu lah, jancuk lah, jangkrik lah, segudang umpatan wajar ato bahkan wajib diteriak kan disini??

Bersyukur para supporter tertib, tidak ada kerusuhan yang sangat mencolok, wanita pun banyak pula yang menonton. Sampai bonek mengatakan

" wa nek nang gelora tambak sari koyo ngene mba, iso iso arek wedok e di perkosa ga tangi"

maksud dari omongan bonek ini adalah kalau di stadion tambaksari Surabaya seperti di Jakarta yang tergolong lumayan banyak wanita menonton dengan berpakaian minim. Karena jarang sekali wanita menonton sepak bola apalagi di tribun harga biasa. Tapi Kemarin aku senang karna yang menonton pun cakep2 heueueu :D mayan buat cuci mata. Sempet pula ketemu temen ku SMU dari Surabaya ya bisa dia dibilang b-o-n-e-k pula. Bela belain datang ke Jakarta hanya mendukung tim nas.



note: fot0ne elek moto soko hp v3 pink ku gara2 lcd ne ga asli [mari pecah] hasile ga apik huhu.
bonek : bondo nekad, sebutan supporter bola arek2 Suroboyo.

21 comments:

  1. petromax!!!
    lho nek diperkosa wong sak stadion lak enak to?SBY melu merkosa juga berarti...lumayan entuk "anune" presiden..

    ReplyDelete
  2. lha emang bonex ki opo to ko meh merkosa bareng2...?

    ReplyDelete
  3. halah2, crito ttg bola kok komen'e ttg perkosaan, ra nyambung tek pitek

    ReplyDelete
  4. @pingkina alias bu istikharoh : lha kowe rung tau nyoba to?wis to uuueennnaaakkkk diperkosa wong sak stadion ki...dijamin top markotop..jos gandhos..yes netes-netes..

    ReplyDelete
  5. [pitek]: pikiranmu tetep ngeres ...

    [kw]:
    bonek iku Bondo Nekat [singkatan]

    [pinkina]:
    mbuh .. pink..

    ReplyDelete
  6. hahhahahaha
    penak nongton soko ngomah
    iso ngopo2
    nendang2 guling
    nggebrak2 mejo
    mbanting tipi
    tapi syukurlah, akhirnya korea yang menang

    HEDOOOOOOOOOOOOPPPPPPPPPP KROYA SELATAN

    ReplyDelete
  7. kamu pasti pake clana panjang batik itu kan?? huauhauhuahu

    ReplyDelete
  8. loh kowe nonton tho mit, kowe lingguh sebelah ngendi? wooooo nggon supporter bonek kae tho...pantes tak delok sing komandoni misuh misuh " jancuk..jancuk..jancuk... " kae jubule kowe toh hahahha

    pitki jan saru tur rusak mit, ojo cedak2 awake dewe kan jurusan musholla yo mith huahahaha

    ReplyDelete
  9. wes bosen nonton nang stadion mith.

    @pitik: kowe ki waton njeplak ancene kok, ora mikir...nggilani

    ReplyDelete
  10. Masa sih mitha ga suka "bola"? :D

    Gw tadinya jg mo nonton tp kudu mudik ke Jatim, Kelsa masuk RS.. :(

    ReplyDelete
  11. nek sing diperkosa pancen gak tangi mit, sing 'tangi' sing merkosa (baca: pitik)

    ReplyDelete
  12. suaranya abis nda mbak ??

    ReplyDelete
  13. Huaaaa....aku denger bgt mba yg satu ini smpt misuh2 kenceng pool hehehehe.....


    S 03 CI

    ReplyDelete
  14. wah seru ya n0nt0n bola langsung disenayan tp sayang indo kalah huhu

    ReplyDelete
  15. diperkosa ra tangi-tangi kuwi berarti njaluk tambah... kurang berarti porsine

    ReplyDelete
  16. lah, awakmu nonton ndek stadion pisan toh mit? kok nggak ketemu aku yoh? yo jelas lha wong aku nggak nonton ndek kono hehe

    ReplyDelete
  17. wah hebat, jadi bonek! :)

    ReplyDelete
  18. ada ralat sedikit yah, yang kita dukung bersama bukan TIMNAS PSSI tapi TIMNAS Indonesia...


    catat yuukkkk.....

    ReplyDelete
  19. It's so nice for me to have found this blog of yours, it's so interesting. I sure hope and wish that you take courage enough to pay me a visit in my http://earnarticle.blogspot.com - ( | earn money articles | A Very Helpful Guide For You to Make Money on the Internet & Earn Cash Online. A Blog Full of Useful Information, Tips & Resources. Now, You Too Can Work at Home & Start Your Own Home Based Business. So, What Are You Waiting For?! Just Keep Reading, then Take Action!),

    and plus get some surprise. Don't think for a minute that my invitation is spam and I'm a spammer. I'm only searching for a public that may like or love what I write.

    Feel free off course to comment as you wish and remember: don't take it wrong, don't think that this visitation I make is a matter of more audiences for my own blog. No. It's a matter of making universal, realy universal, all this question of blogs, all the essential causes that bring us all together by visiting and loving one another.

    You must not feel obliged to come and visit me. An invitation is not an intimation. Also know that if you click on one of my ads : I would feel happy if you did click it, but once again you're totaly free to do what ever you want. That's the whole beauty of it all.

    I think it's to UNITE MANKIND that we became bloggers! Don't see language as an obstacle but as a challenge (though you can use the translater google at the top of my sidebar page!) and think for a minute if I and the rest of the world are not expecting something like a broad cumplicity. Open your heart and come along!!!!!

    Contact Widyanto Duta Nugroho:

    ** E-mail : nyantaidulu@yahoo.com
    widyanto@gmail.com
    ** Y!M : nyantaidulu
    ** Hotmail : nyantaidulu
    ** Google talk : widyanto
    ** Myspace : widyanto
    ** A O L : nyantaidulu
    ** ICQ : 299648948
    ** Skype.com : nyantaidulu
    ** Paltalk.com : nyantaidulu
    ** JabberPlanet : widyanto
    ** LJtalk : nyantaidulu@livejournal.com
    ** Blog : http://earnarticle.blogspot.com

    Your blog is awesome blog! can we do link exchange with my blog? thanks

    ReplyDelete
  20. eh, andai semua pertandingan sepak bola di indonesia seperti di senayan. tentu club-club liga indonesia tidak perlu menghabiskan dana apbd yah :D

    ReplyDelete
  21. escoret12:05 PM

    walopun kalah...
    toh main-nya endonesia ga bikin malu....

    aku juga mrinding denger lagu endonesia raya di nyanikan..hehehhe

    *protes..FOTONE NDESOO..*

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus.