Kinerja Prudential Indonesia tahun 2016 Terus Berinovasi



Jakarta, 18 April 2017 

Sejak meluncurkan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi ( unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakian pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia.
Perudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk dan jasa yang dirancang untuk memenuhi setiap kebutuhan  para nasabahnya yang beragam di Indonensia.

PT Prudential Life Assurnce  ( Prudential Indonesia) terus menjalankan komitmennya dalam  memberikan perlindungan kepada nasabah, dengan membayar total klaim dan manfaat sebesar hampir Rp 10 triliun di tahun 2016. Prudential secara rata-rata memproses satu klaim setiap delapan detik. Total klaim yang dibayarkan merupakan angka  tertinggi di industri asuransi jiwa dan mewakili lebih dari 10% total klaim yang dibayarkan industri di Indonesia.

Total pendapatan premi sebesar Rp 26,5 triliun, serta 3,4 juta polis aktif pada tahun 2016.  Pencapaian ini mengokohkan posisi Prudential Indonesia sebagai perusahaan Asuransi Jiwa terdepan di Indonesia.

Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia, memaparkan " Kami sangat berterimakasih atas dukungan dan kepercayaan para nasabah sepanjang tahun 2016 yang mengantar kami ke posisi yang kuat untuk melanjutkan komitmen dalam menyediakan proteksi keuangan dan keluarga terbaik di Indonesia."

Tercatat total pendapatan kontribusi Tabarru  sebesar Rp 2,2 triliun  dan jumlah total polis aktif sebesar 510.000 sepanjang tahun 2016, merupakan keunggulan Prudential Indonesia di industri asuransi jiwa syariah.
Kepercayaan para nasabah terhadap Prudential Indonesia yang berinvestasi dengan merekam pendapatan investasi sebesar Rp 5,2 triliun dan total dana kelolaan sebesar Rp 54,4 triliun pada tahun 2016.



John Oehmke,Chief investment Officer Prudential Indonesia, mengatakan, " Seluruh dana investasi kami memberikan hasil positif. Selain itu tahun lalu kami meluncurkan dua dana investasi baru, yakni Rupiah Value Discovery Fund dan Syariah Asia Pacific Fund."

"Mealui kerja sama  dengan mitra management aset kami Eastspring Investments Indonesia, kami terus  berkomitmen dalam meningkatkan komunikasi dan kinerja terbaik untuk tabungan dan perlindungan asuransi nasabah kami". tambah John.


Fundamental perusahaan tetap kuat dengan total aset sebesar Rp 64,2 pada akhir tahun 2016.
Prudential Indonesia berinovasi dalam  menghadirkan tawaran produk yang lebih baik serta meningkatkan  pengalaman nasabah, salah satunya melalui PRUhospital friend, yang merupakan karyawan Prudential Indonesia yang khusus ditempatkan di rumah sakit rekanan untuk membantu keperluan klaim nasabah. PRUhospital friend telah hadir di 55 rumah sakit di Indonesia dan akan terus di kembangkan.

Selama tahun 2016, Prudential Indonesia menjalankan sejumlah insiatif Corporate Social Responsibility (CSR), termasuk pendirian Taman Literasi Keuangan, sebuah taman yang berlokasi di Jakarta Selatan, tempat anak-anak dapat bermain sambil belajar tentang pendidikan dasar tata kelola keuangan. Lumayan kan, anak-anak bisa belajar tentang pengelolan keuangan sejak dini dan lebih fun proses pembelajarannya. Selain itu juga Prudential Indonesia menyediakan  bantuan bagi para korban gempa di Aceh, dan inisiatif lainnya di bidang pendidikan, kesehatan, dan penanggulangan bencana.

Nini Sumohandoyo, Corporate Marketing, Communications and Sharia Director Prudential Indonsia, menjelaskan, " Prudential berkomitmen penuh untuk selalu mendukung beragam program pemerintah untuk meningkatkan inklusi keuangan untuk masyarakat Indonesia, kami juga secara aktif berusaha untuk meningkatkan literasi keuangan, meluaskan akses terhadap perawatan kesehatan dan membantu masyarakat dalam penanggulangan bencana alam."

Prudential Indonsia secara intensif menggelar berbagai program guna meningkatkan literasi keuangan kepada masyarakat Indonesia. Kali ini, Prudential Indonesia mengenalkan kurikulum Cha-Ching di sekolah dasar (SD) .



Apa itu Cha-Ching ?
Cha-Ching merupakan pembelajaran literasi keuangan pertama di Asia untuk anak-anak usia 7 hingga 12 tahun. Program  tanggung jawab sosial Prudential Indonesia itu mengajarkan pentingnya pengelolaan keuangan dengan memperkenalkan empat konsep utama, yaitu memperoleh (Earn), menyimpan (Save), membelanjakan (Spend), dan menyumbangkan (Donate) melalui maskot lucu dan menarik yaitu Bobby, Charity, Justin, Prudence, Zul dan Pepper.                                                                                                                                                                                            

Prudential Indonesia berkantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang. Sampai dengan 31 Desember 2016, Prudential Indonesia melayani lebih dari 2,4 Juta nasabah melalui sekitar 20.000 tenaga pemasar berlisensi di 393 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh nusantara.



"Asuransi jiwa merupakan tujuan jangka panjang dan kami berkomitmen untuk menyediakan perlindungan dan investasi terbaik sesuai kebutuhan yang beragam daripada para nasabah kami berbagai tahapan kehidupan" tutup Jens.

Para orang tua  yang lagi bimbang untuk memilih asuransi, semoga bisa jadi refrensi pilihan asuransi terbaiknya. Minimal jadi paham, kinerja dari asuransi tersebut selama 1 tahun kebelakang.

Chaayo!

18 comments:

  1. Prudential menjadi perusahaan asuransi favorit krn kemudahan layanan klaim dan banyaknya produk asuransi dan investasi sesuai dg kebutuhan :)

    ReplyDelete
  2. Maksih infonya mba Omith dgn pertumbuhan thn ini yang stabil dan optimis....sekarang sy jadi punya pilihan nih pilih asuransi jiwa

    ReplyDelete
  3. Tak cuma memikirkan keuntungan ya Prudential ini, program CSR nya keren dan menyasar akar rumput.

    ReplyDelete
  4. Wah ada taman literasi keuangan yang dididrikan oleh prudential di jaksel baru tahu loh ini :)

    Sepertinya bisa ajak keponakan main di sana pasti seru, sambil belajar tata dasar kelola keuangan biar gak boros :)

    ReplyDelete
  5. Sering diingetin buat dftar asuransi jiwa, tp sampai skrg blm berminat. Padahal aku sndiri udh tau sangat butuh asuransi jiwa, namany musibah kan gda yg tau ya harus prepare. Tp masih bingung mau ambil asuransi apa, cm punya jaminan kesehatan dr kantor doang nih.
    Makasih share nya mba, bermanfaat.

    ReplyDelete
  6. Betul juga, kita gak pernah tau apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Dengan asuransi, kita bisa mempersiapkan masa depan. Kalau prudential memang udah terkenal, jadi bisa menjamin masa depan kita ya...

    ReplyDelete
  7. Keren ya Prudential. Aku tertarik dg program Cha-Ching nya. Bagus nih untuk diajarkan ke anak2.

    ReplyDelete
  8. Bagus juga tuh program cha-ching jadi para anak sudah diperkenalkan sejak dini tentang pentingnya menabung dan berdonasi. Harapannya agar generasi mendatang itu gak boros tapi gak pelit juga

    ReplyDelete
  9. Lumayan nih program Cha-Ching kl masuk kurikulum ya, jd anak2 sdh bs tau mengenai cara mengatur keuangan dr kecil

    ReplyDelete
  10. Jadi dengan program Cha-Ching anak-anak diajarin nabung ((seperti di bank pada umumnya kan yaa)) gak ada maksud untuk jadi tabungan asuransi?

    ReplyDelete
  11. Empat konsep program Cha-Ching menarik juga ya : memperoleh (Earn), menyimpan (Save), membelanjakan (Spend), dan menyumbangkan (Donate). Perusahaan kini sudah tergerak untuk melakukan program CSR, semoga memberikan manfaat banyak untuk masyarakat.

    ReplyDelete
  12. Jujur blm berminat ikutan asuransi jiwa. Soalnya di kantor udah dpt. Tp kl yg blm punya, prudential keren jg ya..

    ReplyDelete
  13. aku pas masih ngantor juga asuransinya Prudential, berlanjut sampai sekarang walau udah nggak ngantor lagi.
    Eh nama kurikulumnya lucu, Cha-Ching hehheee... jadi keinget di kepala :)

    ReplyDelete
  14. bagus ya prudential apalagi bikin taman literasinya asyik banget buat pembelajaran

    ReplyDelete
  15. dari dulu sih emang tahunya asuransi ya Prudential. Penting juga agar semua calon nasabah bisa diinformasikan apa yang akan mereka gunakan. Program CSR nya juga oke semua yah. Bener bener salut deh

    ReplyDelete
  16. Asuransi prudential udh paling terkenal banget nih di kelas asuransi kualitas bagus banget nih dan kini terus mengembangkan sayapnya untuk membuat inovasi terbaru

    ReplyDelete
  17. Prudential ini kyknya layak dipercaya ya? Cepet jg klaimnya
    Tmnku soalnya pernah anaknya sakit dan ditanggung 100%.

    ReplyDelete
  18. program cha ching itu kayaknya CsR nya prudential ya, untuk masyarakat..

    alhamdulillah, bermanfaat banget

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus.