Saktinya Chipset Snap Dragon


Setiap jam, menit, detik bahkan dari bangun tidur sampai mau tidur lagi yang namanya ponsel sudah tidak bisa lepas dari genggaman. Kepintaran smartphone semakin lama semakin diperbaharui dan di sangat user friendly buat penggunanya.

Diawal tahun 2015, ponsel ponsel dengan merk baru mulai berdatangan di Indonesia. Toko-toko penjual gadget mulai menjamur, peluang aksesoris untuk mendukung ponsel yang lagi hits pun juga ikutan gak kalah banyaknya pilihannya.
Semakin banyak pilihan otomatis, orang akan semakin selektif untuk memilih mana smartphone yang tidak hanya murah lho tapi yang bener-bener sesuai yang diharapkan selain pintar, tapi juga bagus prosesornya donk. Ibarat kata orang kalau milih pacar saja tidak bisa dilihat dari luarnya buan? Hatinya juga paling utama dijadikan patokan, sayangnya tidak bisa diraba dan dilihat oleh kasat mata. Kecuali hatinya dibelah. :D Nah kalau ponsel, tentunya bisa banget untuk dibuka, di oprek sampai ke dalam chips nya. Jangan sampai salah pilih, luarnya bagus tapi dalamnya busuk. Jadi keliatan casing doank donk yang bagus. Pernah punya pengalaman nggak enak seputar pemakaian smartphone?




Semakin pintar orang untuk memilih hati, eh prosesor menjadi peluang produsen teknologi untuk mengembangkan digital teknologi dan akan terus memperbaharui. Tau sendiri ya, kalau yang namanya digital perkembangannya pesat banget. Salah-salah kalau kita tidak update tiap hari atau bahkan tiap menit bisa kelewat dah apa yang sedang menjadi trend yang terbaru dalam dunia digital. Ketergantungan orang untuk selalu mencari sesuati via internet,  yah Internet of Everything lah. 

 Seperti lagi nonton video via smartphone, tiba-tiba terputus dan tidak bisa lanjut lagi.
Qualcomm menjawabnya dengan menghadirkan Snapdragon, tau nggak sih apa yang bikin smartphone kamu bisa terlihat hebat?
Ternyata  di dalam ponsel pintarmu, ada yang namanya chipset yang memiliki “kesaktian” dalam menjalankan ponsel pintarmu. Termasuk urusan efisiensi baterai juga. 




Ngomongin soal chipset, Qualcomm yang udah lama banget mengggeluti bidang ini merilis Snapdragon, prosesor cerdas yang banyak dibenamkan di berbagai merk ponsel terbaik dunia. Salah satunya dalam Oppo N3 yang dikenal teratas dalam hal kinerja, konektivitasnya, multimedia, kamera, dan tentu aja  ketahanan baterai.
Beberapa perkembangan teknologi belakangan dari prosesor Snapdragon:

·       Bisa digunakan untuk koneksi cepat 4G/LTE.
Jika menginginkan pengunggahan dan pengunduhan yang lancar, streaming video dan musik tanpa jeda, panggilan suara yang sangat jernih, dan berbagi foto dengan teman secara cepat, Anda pasti akan menyukai konektivitas yang didukung oleh prosesor Snapdragon. 4G LTE yang luar biasa cepatnya (hingga 10x lebih cepat dari 3G, bergantung pada jaringan dan operator), navigasi dalam ruangan dan luar ruangan, serta dukungan untuk WiFi dan Bluetooth terbaru, semua dimungkinkan oleh prosesor Snapdragon, dan ini telah tersedia pada Prosesor Qualcomm Snapdragon 801
·     Dapat mendukung kamera ponsel yang paling kuat dengan teknologi khusus untuk memungkinkan lebih banyak megapixel, autofocus lebih cepat, dan terbaik dalam fotografi cahaya rendah.
·       Dapat menampung 4K Video.
·       Memberikan suara berkualitas bioskop untuk video dan musik

Snapdragon merupakan prosesor yang paling banyak digunakan oleh berbagai brand smartphone terbaik di dunia, lebih dari 1,350 unit smartphone and tablet yang diluncurkan ataupun diumumkan sebagai produk yang didukung oleh Qualcomm Snapdragon.

Chipset Snapdragon ini merupakan salah satu dari rangkaian prosesor yang dihasilkan oleh Qualcomm yang sudah memiliki reputasi dalam bidang prosesor untuk komunikasi mobile, baik untuk smartphone maupun komunikasi mobile dalam platform lainnya

Nah sekarang pilihan ditangan rekan-rekan pembaca, kalau dari saya high rekomen dalam memutuskan pembelian ponsel. Jadi jangan terkecoh casing doank ya, dalem nya kudu di cek :)

Selamat berbelanja ponsel. :D




2 comments:

  1. ini cipset emang dipake kebanyakan vendor smartphone saat ini...

    ReplyDelete
  2. Gw beli hp ngak perna liat prosesor nya, yg gw liat harga ama ram + memory nya doang ejejeje

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus.