^JeLang LeBaran tengKar ma cOpeT^




Lari-lari mengerjar mikrolet M-11 jurusan tanah abang-meruya, memang daerah tanah abang sudah bukan rahasia lagi kalau banyak sekali pencopet mangkir. Tapi tak menyurutkan ku untuk naik mikrolet itu, Karna aku yakin keadaan ku tak mengundang di copet. [
kepedean] Setelah di dalam mikrolet M-11 aku membuka cardiganku, tapi kenapa samping ku depan ku, sepertinya senyam-senyum tak jelas. Kecurigaan ku mulai membuatku was was betapa enggak, samping ku lelaki cakep pake jaket, tas ransel berusaha senyum manis di mukaku.

Tapi aku tak tergoda sama sekali, karena aku sudah yakin sepertinya ada yang tidak beres. Tiba-tiba dia menyakan aku, "jam berapa non?" .. jam 10.00 am sambil mengangkat tangan kanan ku yang tadinya menahan tas ku ke pangkuan pahaku. Kemudian dipojok laki2 30th nan menyentak ku "buka donk kaca belakang mu, ga tau panas apah?", Entahlah aku kemudian menuruti saja dengan sekuat tenaga ku, membuka kaca jendela padahal pas dibelakang lelaki sok ganteng sampingku.. [
terheran heran kenapa yang dimintai tolong koq aku siy gumam ku dalam hati] selang beberapa menit lelaki depan ku pas, tiba tiba sinis bertanya "jam brapah?" arah nya ke muka ku.. akhirnya aku jawab dengan sinis pula, "jam sepuluh!!" sepontan aku menangkap tangan di dalam tas ku yang sudah memegang tas Hen Pon ku yang berisi dua ponsel..

"hei lepasin tangan mu bangSatttttttttt" enak aja dia cuman ngomong
"
eh apaan coba cek cek dulu dunx jangan sembarangan nuduh"
suasana gaduh di mikrolet pun dipenuhi kalimat iah cek dulu ee ee ee.. jangan nuduh neng... aku ga peduli omongan mereka karna aku tetap fokus ke orang yang sudah kutangkap basah..
tanpa ba bi bu .. aku langsung menghantam muka, badan, paha tu lelaki sok ganteng samping
ku..
bajingannnnnnnnn, bangsaaaaaat, jancuuuuuuuuuuuuekkkk
*
puas lo ngerjain cewek yang lagi puasah* ..

"ampun-ampun mbak .. tiba-tiba "tok-tok" mikrolet berhenti, buru-buru laki sok ganteng itu turun tapi aku tetep nendang kakinya sambil mengumpat

"
bagus lo turun muak gw liad kelakuan lo yang brengsek di bulan puasah,.... gw sumpain lo MANDUL and APES sampai lo sadar.. "

[
baik kan aku... heheehe] [jantung ku debar-debar kuenceeeeeeeeng sampe waktu itu aku ngomong pun belepotan]

Dia turun di pasar slipi, dan aku pun menunjuk muka sisa orang yang di mikrolet itu, sambil mengumpat "hei kalian semua pasti gerombolan nya dia kan hayo ngaku??" lelaki depan ku bertampang seolah tak berdaya.. mengatakan .. "eeng eenggak koq.. ga kenal.." Mana ada maling ngaku.. dasar pencopet GILA ga puna OTAK..!@$%$%, umpat ku lagi.. 2 menit kemudian para gerombolan pencopet itu turun.. pffh akhirnya legah hatiku .. Selama kejadian itu, tidak ada yang menolong ku satupun dan smuanya pada sok ga mau tau .. fuck off the Indonesian behavior.. mana siy pahlawan yang kaya di film-film seperti superman, batman, spiderman.. hiks BOOOOOOOONG.. [rada nggondok sampai supirna pun pas aku turun angkot di gratisin ga bayar, padahal biasanya bayar Rp.3000] Saking marah nya aku kali ya.. sampai ga sadar kalau sendal kesayanganaku "zara" talinya putus, untung sudah sampai di deket rumah jadi tinggal cari tukang sol sendal dekat station tebet.. disitu pun aku bercerita dengan tukang sol nya kenapa sampai sendal ku begini.. Engga tau kenapa dia malah sepertinya sungkan untuk menarik aku ongkos reparasi sendal ku ini.. Sudah aku kasih Rp.10.000 tapi kenapa dikembalikan Rp.8000.. [
terheran-heran, dan bertanya-tanya kenapah]

Setelah kejadian itu aku langsung ke salon buat nenangin diri, yah aku hair spa di dekat tempet tinggal ku.. hihihi..sambil mengucap syukur Hen Pon ku masi aku pegang sampai sekarang.. smoga dengan peringatan ini aku akan lebih berhati-hati lagi...
FYI : ini kali kedua aku menangkap copet hiks hiks..
just remmaind yang pertama di penyeberangan halte baz wei BENHIL :P

Simak tiPs buat waspada terhadap copet saat sendiri:
1. Hindari memakai barang yang mencolok [perhiasan, hp, kamera]
kalaupun membawa jangan pernah di buka sewaktu di tempat umum terutama
di dalam angkot, bus [lihat sikon kalau memang kepepet]


2. Pegang tas anda, pastikan tidak ada lubang baik resleting tas dll yang terbuka

3. Pasang tampang sinis, jangan lembek atau sok kemayu [usahakan no smille]

4. Siap siaga untuk bertindak bila ada sesuatu yang mencurigakan seperti yang ku alami diatas
biasanya bergerombol dan sangat bisa di tebak dan diketahui koq gerak-geriknya..



so waspadalah waspadalah

========

Buat yang mudik jangan lupa kunci pintu,jendela, matikan listrik yang tak digunakan.. Sebelum mudik usahakan istirahat cukup, karna perjalanan jauh.. Bawa bekal selama perjalanan, bawa barang yang berguna saja. Jangan lupa oleh-oleh nya ya .. disharing.. ke aku .. hihihi..


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
"Bila ade saleh saleh kate.. maaPin aku ya.." LEBARAN .. ga usah sedih kalau ga bisa beli baju baru atau ga dapet THR ran..ga bisa pulang kampung.. insya ALLAH rezeki semakin berlipat ganda karena KITA MERAIH keMenaGan di hari Yang FITRI
" met IdUL FItRi 1428H"

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------




Mendukung kegiatan positip "BLOGGER FOR BANGSARI"
[sorry ya.. banner re lum dipasang..]

dan bangga bhi ada event "muktamar Blogger 1428" bersandingan dg event "PeSta bLogGer"





26 comments:

  1. buset sangar! copet aja kalah sama lo mit. kueren.. knapa ga dilapor pulisi aja tuh. kan bisa masuk koran.. korban tangkap pcopetnya haha

    ReplyDelete
  2. ket mbiyen critone pacaran karo copet terus ... :)

    ReplyDelete
  3. ambungen ae copete..mesthi dekne langsung semaput..

    ReplyDelete
  4. wuah copete kro omith wedi je, galakan copete

    ReplyDelete
  5. lagi miskin pulsa mith, gak iso mbales...arep transfer po???

    hebat awakmu...aku pernah kecopetan pas kerjo nang slipi, dompetku raib. tapi ktp ndesoku d kirim nang kampung...baik nian dia ya..hehe

    ReplyDelete
  6. plok plok plok plok plok.......
    salut buat omith gendutttt, pemberani juga lu
    aku kiy wes preman tp pas konangan enek copet mbukak tasku aku mek wani mbentak kr mlotot'i thok, ra wani njotosi hahahaaha :))
    wes ah, maap lahir batin jugak..

    ReplyDelete
  7. Ah kakehan cangkem, mustine langsung samblek ae :P

    ReplyDelete
  8. copete naksir tahi lalat mu kali ya

    ReplyDelete
  9. wuik! dahsyat rek mbak iki... :D
    sikat mit! hajar ae bleh! gasak!

    ReplyDelete
  10. masak mita lo sendiri aja da kayak cowok . masih di copet ? emang tuh copet lagi sial ....kacian deh gagal menjarah buruanya.

    ReplyDelete
  11. lho, mit... naek M11 dari mana mo kmn? udeh pindah tho??
    tapi seingetku M11 gak lewat pasar slipi... :D
    mbok ya telp klo ud sampe slipi... mampir gitu lho...

    btw, salam buat mas sok gantengnya... :))

    ReplyDelete
  12. dhany3:56 PM

    ampuuuun... mbak

    ReplyDelete
  13. buset.. kok ya aku yang deg2an ya bacanya, padahal sumpah aku bukan copet lho mbak hehe..

    lam kenal aja deh. nemu linknya dari blognya paman gombal..

    ReplyDelete
  14. hebat tenan wong iki.. ora duwe wedhi.. dasar copete apes.. salam kenal

    ReplyDelete
  15. wuaaah, seneng tenan aku mendengarmu menghajar muka, badan, tangan, kaki dan pantat si copet plus tereak-tereak ke seluruh penumpang. emang harus digituin tuh orang2.

    ReplyDelete
  16. wih, mbak mit. apa gak takut ditusuk sama temen-temennya? -mina selalu takut-

    ide tentang bertampang jutek kalo naik kendaraan umum bisa diamalkan nih :D

    ReplyDelete
  17. daripada naikmkrolet mending pake motor ato jalan kaki aja biar lebih aman :)

    ReplyDelete
  18. gw juga pernah tuch ngerasa ada pencopet di sekeliling gw...untung bukan gw yg kena....tp kasihan cewek2 yg disebelah gw...mereka segerombol lebih kurang 2-4 orang dg formasi seberang2an dg menjepit calon korban..naik-turun juga gk barengan koq...nach di pas gw itu ada 1 org yg lg baca tabloid esek2....yg pasti in yg bikin orang jd gk konsen...hati-hati...

    ReplyDelete
  19. hampir sama mit ma aku..hehhehe

    nice sory....

    *copet kok di copet*

    ReplyDelete
  20. merahitam12:37 AM

    Wuaaah...Keren. TOP. Aku bacanya sampai deg-deg-an sendiri.

    Btw, salam kenal.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus.