Serempak ID Gelar Acara Menyuarakan Perlindungan Perempuan dan Anak di Hari Blogger Nasional





Gaes   apa di pikiran kamu bila  BLOGGER almarhum nanti meninggalkan apa?


Tepatnya tanggal 27 Oktober 2016 setiap tahun di peringati Hari Blogger Nasional, trending topik terjadi juga di hari itu. Semua keriuhan itu baik di kicauan twitter dari berbagai kalangan komunitas blogger beramai-ramai posting blog untuk merasakan bahagianya sebagai blogger. Yes semua orang bisa menjadi seorang blogger. Asalkan mau menulis dengan bahasa dan ciri khasnya sendiri. Tidak perlu takut karena tidak jago menulis.  Nanti lambat laun akan ketemu juga passion dan feel-nya menuliskan dengan gaya bahasanya sendiri. 

Kemarin bertepatan di hari blogger nasional, serempak id menggelar acara blogger di Binus FX Senayan City dengan tema the power of content. Baru kali ini saya mengikuti acara yang diselenggarakan oleh Serempak id, membuka pikiran saya untuk ikut mendukung gerakan ini dan ikut serta menjadi bagian dari kampanyenya. 

Yang paling membuat saya tersentuh saat pembicara, kang Maman Suherman tentang kondisi masalah perempuan dan anak di Indonesia. Kekerasan terhadap perempuan dan anak dibawah umur dewasa ini santer sekali terdengar beritanya. Miris! “Masalah perempuan dan anak bukanlah semata masalah perempuan melainkan sudah menjadi  masalah kemanusiaan.” Bahasa yang dituturkan oleh kang Maman Suherman sungguh kaya dan kalau kata saya keren! Sebagai blogger kita harus bijak dalam membuat judul, isi artikel yang ramah perempuan dan anak-anak.
Perempuan paling kuat didunia itu Cut Nyak Dien, cantik itu “ OTAK ” . Negara ini tidak akan berdiri di tengah  air mata perempuan  tapi ketegaran perempuan- Cut Nyak Dien, sambung Kang Maman Suherman sebagai penulis  ini.

3end adalah focus kerja Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 3end isu utama yang menjadi prioritas KPPPA yaitu mengakhiri  kekerasan terhadap perempuan dan anak. Jelas ibu  Asisten Deputi bidang kesetaraan Gender Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.



“Be a maestro through article, biasakan setiap kali acara telah selesai jangan langsung pulang dulu. Datangi pembicaranya kalau perlu wawancara lagi apa yang telah di paparkan di acara tadi. Perkuat data penulisan, perlu verifikasi, “mba Ani berta, aktivis blogger.


Kalau ingin punya blog yang keren tidak sekedar bisa menulis saja, harus diperkaya dengan foto, video, dan infografis

Apa sih pentingnya branding untuk blogger ? 
Branding merupakan identitas, yang dapat membedakan antara blog yang satu dengan yang lain.
Poin-poin yang harus ada di dalam blog itu kalau bisa isinya  mendidik, bisa meberikan informasi yang terkini, isinya menghibur, dan yang terakhir bisa memberikan inspirasi pembaca.


Bagaimana cara memasarkan brand kita, berikut tips dari ibu Ina A Muwarni sebagai Head Marketing Binus yaitu dengan cara menulis,  social media adalah teman kita, jangan lupa komen itu sangat penting engagement , kalau perlu saat ada dana di iklankan, gunakan analitik dan bermain SEO.



Golden Rule : kenali  siapa pembaca blog kita, penting!

Saya bersyukur bisa mengikuti acara ini, pembicaranya memberikan inspirasi yang lumayan bikin saya kesentil. Diri ini seperti mendapatkan recharge energi sekaligus mengingatkan kewarasan hidup. Menuangkan apa yang ada dipikiran kita dan dituliskannya di blog. Sangat bersyukur sekali bila  isi blog-nya di baca dan bermanfaat bagi orang lain. Kebetulan saya tergolong blogger yang jarang update. Sejak 2015 lalu saya mulai pelan-pelan memulai lagi menulis dan mengisi blog saya ini yang telah lama hiatus. Mari kawan sebarkan kesadaran untuk menjaga perempuan dan anak, karena kekerasan terhadap perempuan dan anak diluar sana masih sangat tinggi. Selamat Hari Sumpah Pemuda, semoga pemuda Indonesia terus bersemangat membangun Indonesia dengan melalui tulisan-tulisan dasyatnya. :)




1 comment:

  1. Ayo, terus berbagi manfaat melalui tulisan-tulisan kita...

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus.