Keseruan Tak Terlupakan Peluncuran Asus Zenfone

 Seseruan itu dimulai saat mendapat undangan dari Asus, untuk menghadiri acara launching  Asus Zenfone, 15 April 2014 lalu. Ini menjadi moment juga buat saya untuk mengisi kembali blog ini yang telah lama hiatus. Sebenernya bukan acara launching saja saya bisa sebut, karena saya akhirnya bisa kopdar lagi dengan sobat lama saya yang di Jakarta sekitarnya yaitu @dewikr, @riuusa, @nunik99, @saifulmuhajir, @fairyteeth, @indahjuly, @mdarulm, @sumarti tapi juga sobat saya dari luar kota yaitu @oomyahya.

Tidak seperti biasanya acara peluncuran produk pada umumnya. Peluncuran ZenFone di Indonesia menjadi tonggak bersejarah bagi ASUS setelah peluncuran  ZenFone di Taiwan, dan China. "Dengan sangat gembira kami membawa perangkatini ke Asia Tenggara Kami selalu yakin bahwa teknologi terbaik adalah teknologi yang digunakan oleh orang banyak. Jadi, saat kita memulai perjalnana kami dalam 'in search of incredible'  kami berusaha menghadirkan ponsel paling luar biasa untuk dinikmati oleh semua orang, "ucap  Peluncuran onney Shih.

Asus Zenfone kali ini  Jonney Shih, Chairman ASUS dan CEO Jerry Shen mengumumkan  ketersediaan lini produk Zenfone di kawasan  Asia Tenggara pada sebuah event peluncuran di Jakarta. Jonney Shih memperkenalkan jajaran lengkap Zenfone dan antar muka mobile eksklusif ASUS ZenUI adalah PixelMaster, sebuah teknologi kamera yang membuat pengambilan foto dan video menjadi lebih terang meski dalam kondisi pencahayaan kurang.

Lini produk ZenFone dilengkapi dengan prosesor Intel® Atom™ yang memiliki efisiensi energi dan kinerja tinggi. Bersama dengan ASUS Chairman Jonney Shih, Gregory Bryant, Vice President and GM Intel Asia-Pacific dan Jepang hadir saat peluncuran. 



Dari pagi hingga sore hari wartawan dan blogger wajib mengikuti acara  Asus Zenfone di ballroom Pullman Hotel, Central Park Jakarta Barat hingga usai. Dari mulai konferensi pers,  presentasi secara detail produk Asus Zenfone hingga gala dinner yang mungkin tidak semua blogger atau wartawan lain mengikutinya. Mungkin ada sekitar 500 orang lebih para undangan yang hadir. Tidak hanya dari Jakarta dan luar kota saja namun dari luar negeri pun seperti wartawan dari Vietnam, Malaysia pun turut hadir dalam acara ini. Pantes hidangan yang disediakan cepet ludes, kalau tidak  bebarengan dijamnya makan.


Mungkin ini menjadi pengalaman  tak terlupakan, baru pertama kalinya saya hadir di acara peluncuran produk gadget dengan mengajak anak perempuan saya, Ken Karas aka Kendod yang baru berusia 31bulan. Awalnya saya ragu mengajaknya, beruntung suami juga kebetulan ikut serta di acara ini jd bisa bergantian menjaganya. Anak kedua saya masih 4 bulan di daycare, bersyukur masih ASI ekslusif jadi saya sempatkan pumping ASI sampai 2x selama mengikuti acara. 

Tak dipungkiri anak jaman sekarang sudah familiar mengggunakan gadget. Bisa jadi Kendod satu-satunya blogger terkecil, termuda yang hadir diacara ini. Dia juga ikutan mencoba asus zenfone series seperti Asus Zenfone 4, Asus Zenfone 5, Asus Zenfone 6 dan AsusPad. Begitulah Kendod seperti sudah fasih dan paham betul cara pengoperasiannya.Yang pertama kali dibuka adalah kamera, foto, video kemudian game. Harganya pun terjangkau dengan kualitas kemampuan ponsel smartpone canggih nan mahal di ponsel merk lain. 

Yang menarik diacara ini bisa narsis, difoto dengan menggunakan  emoticon pilihan yang ada dan bisa terima hasilnya langsung.     





Tak terasa hari telah sore, perut kemeroncong. Sebelum pulang tak lupa mencicipi hidangan snack dan minuman yang disediakan panitia. Sebelum jam kemacetan Jakarta dimulai, pukul 16.30, kami bergegas pulang. Saling berpamitan dengan rekan yang kita kenal dan berharap hari esok bisa berjumpa kembali diacara undangan berikutnya. Tak lupa ucapan terimakasih buat Asus team untuk undangannya. :D


Foto sebagian dari m.darul

~ @omith 

2 comments:

  1. Horeee, namaku disebut sama Omith :">

    ReplyDelete
  2. baru nyadar kalo ken itu blogger terkecil :)) :))

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus.