Indosat Ooredoo Dukung Eksistensi Batik ke Pentas Global







Apa yang di pikiran kita bila mendengar kata "Batik" ? Batik bukan sekedar busana,  atau pakaian, melainkan juga sebagai simbol identitas bangsa. Itulah  mengapa UNESCO  secara resmi menetapkan batik Indonesia sebagai " Warisan Budaya Dunia Tak Benda" pada  2 oktober 2009.  Kata batik sudah melekat sebagai brand kebanggan  Indonesia dengan identitas dunia, Sejak jaman dulu bangsa Indonesia diwariskan secara turun-temurun dari nenek moyang kita. Sebagai generasi penerus bangsa hendaklah berkewajiban melestarikan batik ini sampai ke percaturan dunia. Jangan sampai batik ini di ambil sebagai identitas negara lain.

koleksi Sjully Darsono bersama Batikology




Indosat Ooredoo menghadirkan acara  The Beauty Of Indonesian Batik. Acara  yang digelar dalam rangka memperingati  Hari Batik  Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2016 yang lalu. Dengan menghadirkan koleksi batik  hasil karya designer batik ternama, Sjully Darsono.



Upaya menunjukkan identitas bangsa Indonesia melalui eksistensi batik di kancah global, tidak boleh berhenti  hanya karena  UNESCO sudah menetapkan saja ya. Untuk itu kita harus membantu pemeritah supaya terus memperkenalkan batik  kebanggaan Indonesia hingga ke pelosok dunia."menurut Presiden Director &  CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli.


Indosat berkesempatan menampilkan  karya batik rancangan Sjully Darsono yang nantinya akan  ditampilkan pada acara jamuan diplomatik Kedutaan Besar  Republik Indonesia (KBRI) di Praha, Republik Ceko,  pada akhir Oktober nanti.


master piece karya Sjully Darsono (tengah)


Selain koleksi Sjully Darsono, ada beberapa koleksi batik lainnya  dari Ibu Ginandjar Kartasasmita, Ibu Aang Kunaefi dan Komunitas Batikology. Tidak hanya model profesional dari komunitas batikology melainkan para karyawan Indosat Ooredoo juga tampil elegant dengan balutan koleksi batik para designer ternama tersebut. "The Beauty of  Indonesian Batik seri ke-3 ini juga menampilkan live painting show dan mengangkat keindahan batik  Jawa Barat.


say cheers w/ bapak ibu Agum Gumelar


 Indosat Ooredoo salah satu yang mendukung eksistensi Batik, semoga acara ini bisa tersebar luas dan semakin banyak dukungan  dari semua elemen bangsa untuk terus  meningkatkan  eksistensi batik ke pentas global. amin! Bravo Batik. Batik itu Indonesia. Selamat hari Batik Nasional.



8 comments:

  1. Batik memang sudah jadi ciri khas busana Indonesia. Tidak hanya ooreedoo, seingat saya, ketika event ASUS Zenvolution 2016 lalu di Bali, fashion showcase-nya pun menggunakan batik lho...

    ReplyDelete
  2. Lihat parade batik di acara ini mupengggggg sama cardigan nya euy :D

    ReplyDelete
  3. Kmarin keliling lihat-lihat batiknya (kebetulan penggenar batik) tp cuma bisa mengagumi, harganya jutaan semua (dompet belum mendukung)

    ReplyDelete
  4. Waa keren banget acaranya, satang banget ngga bisa dateng. Akhir2 ini aku makin suka nih sama batik, sampe mulai ngoleksi..

    ReplyDelete
  5. Keren, batik memang harus didukung.

    ReplyDelete
  6. Batiknya bikin mupeng ya

    ReplyDelete
  7. Mantap,batik kekayaan indonesia go international :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus.