* k E t e R b a t a S a N *

Untuk sukses, kita bisa belajar dari alam. Menurut para Ilmuwan tubuh si tawon besar terlalu berat dan rentang sayapnya terlalu kecil. secara aerodinamika tawon besar ini mestinya tak bisa terbang. tapi si tawon ini tak tahu tentang hal ini dan terus terbang.
sering terjadi, kita terus berusaha tanpa tahu keterbatasan kita, yang lalu membuat kaget kita sendiri dengan apa yang kita capai. Jika menoleh kebelakang kita sering bertanya-tanya, "Koq kita bisa". Satu-satunya keterbatasan yang dimiliki seseorang adalah keterbatasan yang dibebankannya kepada diri sendiri. Jangan membiarkan apapun, termasuk pendidikan untuk membatasi anda.
Ingat contoh Henry Ford, dia baru masuk sekolah ketika umurnya 14 tahun. Bill Gate kuliah hanya sampai tingkat 3. Dalam sejarah dunia masih banyak contoh orang-orang yang sukses walau punya keterbatasan. Mereka sukses bukan karena tak punya masalah. Tapi justru karena masalah dan mereka menggunakannya sebagai batu loncatan.
Beberapa musik terbaik digubah oleh Beethoven. Apa keterbatasannya ? Dia tuli.
Beberapa puisi terbaik tentang alam, ditulis oleh Milton. Apa masalahnya? Dia buta.
Salah satu pemimpin terbesar dunia adalah presiden Amerika, Frenklin D. Roosevelt. Apa keterbatasannya? Dia menjalankan pemerintahan dari kursi roda.


note : kenapa kita kadang minder and takut ga bisa apa
apa sedang sebenernya kita sangat berpotensi
tanpa diduga..so jangan pernah nyerah.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus.