Begitu Tipis Begitu Ringan Asus ZenFone 5

Tidak dipungkiri teknologi handpone  selalu ada pembaharuan yang lebih canggih,  sebagai pemerhati kekinian teknoligi ponsel tak luput akan melirik ponsel Asus ZenFone. Penasaran smartphone ini baru launching di bulan April lalu. Zaman sekarang trend banget smartphone tipis, ringan, dengan layar sentuh dan ukuran layar lebar. 

Sepertinya untuk saat ini, smart phone rata-rata sudah menggunakan sim card yang mini. Jadi kalau pengguna ponsel smartphone masih menggunakan sim card yang biasa, harus di potong dulu ke service ponsel terdekat untuk dipotong menjadi ukuran mini. Dual SIM Card bisa digunakan salah satu juga.






Stylist ZenFone 

ZenFone tergolong sangat tipis, dengan ketipisan 5,5 mm. ZenFone memiliki design melengkung yang ergonomis dibagian tengah sehingga kita laebih nyaman untuk menggenggamnya, beratnya pun hanya 145 gram khusus ZenFone 5. Ultra Ringan, pas banget saat kita menggenggamnya juga. Layar 5 inci IPS HD 1280x720 with 178 derajat view angle. Asus Zenfone hadir dengan warna - warna cerah, kalau saya suka dengan warna putih, ya perl white.

Menurut saya, casing Asus Zenfone tidak licin, menghindarkan ponsel tidak gampang terjatuh saat penggunaan. Tidak seperti ponsel pada umumnya yang terkadang tangan kita  kurang cepat menangkap ponsel saat meleset dari pegangan kita.Casing belakang bisah diubah sesuai suasana hati.  Menurut data dari Asus, bezel depan Zenfone dari logam konsentris melingkar mengikuti karakter design ASUS Zen.  Sekitar sudut bezel itu dipoles dengan presisi pada 0.13 mm, dengan sentuhan seperti permata yang menggunakan teknologi CNC (Computer Numeric Control) dengan sudut 45 derajat. Ya ini yang bikin kelihatan ponsel ini mewah dan elegant. 

Design yang indah, material berkualitas tinggi, fungsionalitas ASUS ZenUI yang lengkap untuk menghadirkan kemewahan bagi pengguna, semua ini dimiliki ZenFone.
ASUS ZenUI merupakan interface yang hadir dengan design kontemporer, mudah digunakan serta digabungkan dengan fitur tambahan khusus dari ASUS. Memberikan kemudahan dan kenyamanan jauh melampaui standar Android OS. ASUS ZenUI tahu apa yang kita butuhkan, membantu mengungkapkan pikiran dan perasaan kita dan menghubungkan kita kemanapun akan pergi.






Keunggulan lainnya :


  1.  Bisa merekam seetiap pembicaraan penting saat kita menelpon
  2. ASUS ZenFone mendukung jaringan 3G yang tercepat, DC – HSPA + (Dual-Carrier High Speed Packet Access) dengan kecepatan download hingga 42Mbps , memungkingkan  mendownload video 100MB dalam waktu kurang dari 20 detik (sementara ponsel pintar pada umumnya memiliki kecepatan 21Mpbs atau 7.2Mbps untuk download
  3. Asus menyertakan fitur untuk menghemat daya baterai. Nyalakan Ultra-Saving Mode  dan dengan otomatis ZenFone akan mematikan penggunaan data saat layar mati. Tergantung penggunaan juga, saat kita banyak menggunakan fitur game, video dengan durasi yang lumayan lama menjadikan ponsel panas. Itulah tanda bahwa baterai akan lowbat, siapkan charger untuk recharges baterai.
  4. Tak Perlu lagi screen protector untuk layar Zenfone dan lapisan coating anti sidik jari mencegah menempelnya sidik jari pada layar
  5. Buat yang suka membuat masakan maupun kue kebantu banget tanpa harus melepas sarung tangan anti panas bisa sambil browsing resep di internet.







Ponsel Asus Zenfone 5 ini dibandrol dengan harga Rp.2.099.000 cukup terjangkau bila dibandingkan dengan ponsel lain dengan kemampuan dan keunggulan sama.

Zenfone 5 model A501CG
Layar
5-inci IPS HD 1280x720 with 178o wide view angle, 294ppi, Super Anti-Scratch Coming® Gorillla ® Glass 3 with Anti-Finger Coating
·         Ultra Sensitive touch panel with glove touch support
Prosesor
·         Intel ® Atom  Multicore Processor z22560 (1,6 GHz) with Intel® Hyper – Threading Technology
Memori
·         1GB RAM
Storage
·         8GB +5GBl ASUS WebStorege Gratis seumur hidup
Kamera
·         8MP Auto-Fokus, F/2.0, lensa 5-elemen, Pixel Master Camera, foto & video lebih terang hingga 400 % (belakang) dan 2MP (depan)
Network
·         3G DC-HSPA+ download speed up to 42Mbps
·         GSM Quad-Band 850/900/1800/1900
·         UMTS Quad-Band 850/900/2100
Wireless
·         802.11b/g/n, bluetooth 4.0 dengan A2DP
·         Wi-Fi direct, Hostspot capability
Konektivitas
·         Micro USB 3,5mm earjack
·         Micro SD card support upt to 64GB
Navigasi
·         GPS, A-GPS, GLONASS
Sistem Operasi
·         Android  4.3 Jelly Bean , upgradeable to Android  4.4 KitKat
SIM Card
·         Dual Micro –SIM support
Dimensi
·         148.2 x72.8x55-10.3mm | 145g
Baterai
·         2050mAH
User Interface /UI
·         Android  4.3 Jelly Bean + ASUS ZenUI
Sensor
·         Acceleratior, E-Compass, Motion, Proximity, Hall Sensor
Layanan/ Aplikasi Lain
·         Google App, ASUS Sync, MyCloud, File Manager, MyLibrary, SuperNote
·         BBM (Blackberry Messanger Ready)
Audio
·         ASUS SonicMaster untuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam
·         FM Receiver (Radio)
·         MP3, AAC,AAC+,eAAC+,WMA, MIDI, WAV,AC3, FLAC
Video
·         Playback MPEG-4 up to 1080p
·         Video recording MPEG-4
1080p at 30fps
DivX, H264, MPEG4, H263, Xvid, 3gp
Warna Cashing

·         Cherry Red, Pearl White,  Charcoal Black, Champagne Gold , Mystic Purple

Dari paparan diatas, memang benar Asus ZenFone tidak hanya style nya saja yg mewah, sangat tipis dan sangat ringan namun setelah explore kedalam kegunaan smart phone ini hanya dengan satu sentuhan saja sudah bisa melakukan banyak hal. Teknologi ZenUI memang mengerti kebutuhan pengguna yang mempunyai mobilitas tinggi dengan kesehariannya multi tasking. 




1 comment:

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus.