Greenfield Ajarkan Kebiasaan Mendongeng Untuk Anak








Kesisbukan orang tua yang bekerja membuat waktu bersama anak sangat penting sekali. Quality time bisa jadi sangat penting buat bounding antara orang tua dengan anak. Jaman era digital terkadang anak sudah terbiasa dengan membuka gadget misalnya main game atau browsing via youtube. Meluangkan waktu bersama keluarga sangat penting tak perlu harus tuntutan waktu lama. Terkadang memang kesibukan tidak bisa di pungkiri, semua harus bisa berjalan dengan lancar semuanya. Di era modernisasi era milenial semuanya serba digital. Anak akan semakin mudah mengenali dan familiar sekali untu browsing dengan internet. Nah ini yang kadang membuat waktu untuk berdikusi dan bercanda menjadi kurang.  


Ajaklah anak untuk lebih beraktifitas, mencoba mengurangi anak bermain dengan gadget. Kalau perlu ada waktu tertentu di bolehkan bermain dengan gadget. Masih teringat kan jaman dahulu waktu kita masih kecil, sebelum ada internet sebelum ada gadget. Mainan anak-anak lebih ke kegiatan fisik, mungkin karena masih sepi kali ya jaman dulu. Kegiatan lainnya ada lho yang menarik yang sampai sekarang saya masih teringat adalah dongeng sebelum tidur. Ah itu luarbiasa, masih terekam dengan baik di memori saya. Yes sebelum tidur, orang tua pada jaman dahulu suka memberikan dongeng tentang perilaku supaya anak mengenal dan mengerti mana yang baik dilakukan dan tidak. Adakah sampai saat ini para orang tua melakukan hal yang sama? Sepertinya bisa dihitung jari ya, yuks mari kita galakkan lagi kegiatan mendongeng sebelum tidur. Bisa juga kita dukung dengan menggunakan boneka jari dan sedikit drama supaya anak paham akan emosiontal dan wajah-wajah bahagia, sedih, bingung, menangis.

Paman Gery, @kentskyler dan Endang Wijayaningsih


“Kita tumbuh mendengarkan cerita-cerita yang diceritakan oleh orang tua, kakek dan nenek, kakak dan guru. Cerita-cerita tersebut membantu anak-anak kita mengerti tentang nilai-nilai kehidupan. Akan lebih mudah membuat anak mengerti tentang sesuatu dengan bercerita. Ini adalah salah satu alasan, mengapa kami membawa pertunjukkan boneka kedalam roadshow Greenfields Milk Truck #LoveAt1stTaste ke sekolah-sekolah. Selain menyediakan susu Greenfields, kami juga menceritakan sebuah cerita tentang seorang anak laki-laki bernama Oddie yang ingin menjadi seorang pilot. Cerita ini mengajarkan kepada anak-anak bahwa untuk meraih mimpi mereka, mereka harus rajin belajar dan juga menjalani hidup sehat serta minum susu untuk tumbuh besar dan kuat,” kata Endang Wijayaningsih, Head Marketing PT. AustAsia Food. 


paman gery lg bercerita


“Cerita dapat membawa kita pada fantasi dan petualangan. Ketika membaca atau mendengarkan cerita, kita berubah menjadi cerita tersebut, menangis, tertawa dan bernyanyi bersama dengan orang yang ada dalam cerita tersebut. Dongeng seperti Bawang Merah Bawang Putih, Si Kancil, Timun Mas, Lara Jonggrang, Kelinci dan Kura-kura, Cinderella, Red Riding Hood dan Pinocchio adalah cerita- cerita yang telah membantu kita mengenai pelajaran hidup yang berharga serta mengajarkan kita tentang perbedaan baik dan buruk,” jelas Gery Puraatmadja, seorang pendongeng yang terkenal dengan nama ‘Paman Gery’.

Paman Gery menambahkan: “Saat ini, dengan hidup yang dipenuhi dengan berbagai hal serba teknologi dan anak-anak yang lahir di era digital, seni mendongeng menjadi semakin langka. Hal ini sangat disayangkan. Sudah terbukti secara ilmiah bahwa mendongeng penting bagi tumbuh kembang anak; mendongeng dapat memicu imajinasi anak Anda, menstimulasi rasa ingin tahu dan membantu perkembangan otak.”



kreasi lego ala kenya
Kampanye Greenfields Mlilk Truck #LoveAt1stTaste diadakan di mal-mal dan sekolah dasar pertama dilakukan pada semester pertama Tahun 2016 dengan kunjungan ke 60 lokasi termasuk sekolah-sekolah selama waktu 4 bulan. Melihat antusiasme dari anak-anak dan orang tua terhadap kampanye tersebut, Greenfields melanjutkan roadshow ke sekolah-sekolah di Jakarta, dengan Mal Lippo Kemang Village sebagai mal pertama dari total 100 mal dan sekolah yang akan dikunjungi hingga Desember 2016. Rincian jadwal roadshow Greenfields Milk Truck #LoveAt1stTaste tersedia di fans page Greenfields Milk ID.


Kenya paling suka greenfield rasa strawberry

Kebiasaan anak minum susu sebelum tidur sambil mendengarkan dongeng  dari ayah atau ibu memberikan dampak positif dan semangat baru untuk ke esokan harinya. Biasanya keesokan harinya  anak akan bercerita tentang apa yang di mimpikan dia semalam.


 

3 comments:

  1. Bener banget, sebagai ibu bekerja kadang sulit membagi waktu dengan anak-anak, sulit juga melepaskan kebiasaan anak dgn gadget

    ReplyDelete
  2. Mntaff mbaa...memang super jadi mamah buatanak-anaknya..harus sabarr/....hehhe

    salam blogger

    ReplyDelete
  3. Ini susu yang tiap hari saya minum waktu di Indonesia biarpun saya bukan anak kecil lagi :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus.